Berkas 100 Bacaleg Partai PKN Dinyatakan Lengkap Oleh KPU Sumut

Foto : Ketua Pimda PKN Sumut, Ir Edison Sianturi menyerahkan berkas 100 Bacaleg PKN ke KPU Sumut, yang diterima oleh Batara Manurung dan Komisioner lainnya beserta Bawaslu Sumut, di lantai 2 Gedung KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan No.35 Medan. 


Medan  ||  Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Pimpinan Daerah (Pimda) Sumatera Utara, yang dinakhodai oleh, Ir Edison Sianturi secara resmi, hari ini, Minggu 14 Mei 2023, mendaftarkan 100 bakal calon legislatif DPRD Sumut di kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan No.35 Medan.

Berkas PKN diterima langsung oleh Komisioner KPU Sumut, Batara Manurung beserta Komisioner lainnya dan Bawaslu. Setelah diperiksa oleh KPU Sumut, maka berkas PKN pun dinyatakan lengkap, selanjutnya menunggu tahapan verifikasi. 

Usai menyerahkan berkas dan dinyatakan lengkap, Ketua Pimda PKN Sumut, Edison Sianturi pun memberikan keterangan persnya diruang yang telah disediakan oleh pihak KPU untuk Confferensi Presss. 

Dalam keterangan persnya, Edison Sianturi dalam Pileg 2024, Partainya optimis mentargetkan 1 fraksi atau 5 kursi dari keterwakilan di DPRD Sumut untuk periode 2024 - 2029 mendatang. Mereka sudah menyusun strategi untuk mencapai target itu. Walaupun partai ini terbilang masih baru, Edison yakin pencapaian untuk satu fraksi itu wajar dan itu tidak banyak. 

"Capaian satu fraksi itu, kita rasa tidak muluk-muluklah, dengan keyakinan, optimis dan kerja keras, 1 fraksi saja sudah paten kali itu. Jadi inilah momentum perdana partai baru dan masih muda untuk tahapan awal pencalonan legislatif 100 Bacaleg dengan target 5 kursi atau satu fraksi," pungkasnya. 

Pengakuan Edison bahwa dengan tercapainya satu fraksi, maka partai kita akan dengan mudah bisa memperjuangkan aspirasi dari masyarakat.

"Karena dengan satu fraksi pastinya bisa menerima dan mendengar aspirasi dari masyarakat. Memperjuangkannya asli itu. Jika kita tidak satu fraksi, pasti akan sulit untuk menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat," imbuhnya.

Edison menambahkan bahwa partai ini adalah partai baru, seperti kendaraan baru. Namun pengemudinya adalah pengemudi lama dan berpengalaman.

"Mudah mudahan PKN bisa memberikan warna perpolitikan di Sumatera Utara. Mobil baru kendaraan baru hanya supirnya saja yang tidak baru, supir lama sudah paham betul menghadapi tikungan tajam menuju suatu daerah. Kami akan melakukan kegiatan partai yang semuanya untuk kepentingan masyarakat," jelasnya.

Terpisah, Komisioner KPU Sumatera Utara, Batara Manurung, ketika dikonfirmasi mengaku sudah menerima berkas Bacaleg dari PKN Provinsi Sumatera Utara.

"Berkas PKN sudah diterima dan dinyatakan lengkap. Selanjutnya, berkas itu akan dilakukan verifikasi dimulai 15 Mei sampai 23 Juni. Jika dalam proses verifikasi itu ada yang belum memenuhi syarat, maka kami akan sampaikan kepada bacaleg atau partai untuk segera diperbaiki," terangnya. 


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar