Ibadah Penuh Kasih di Mayuberi, Papua

 Foto : Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300 Siliwangi melaksanakan ibadah penuh kasih di Gereja Korintus Mayuberi, Distrik Ilaga, Kab.Puncak, Papua. 


Puncak, Papua  ||  Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300 Siliwangi melaksanakan ibadah penuh kasih di  Gereja Korintus Mayuberi, Distrik Ilaga, Kab.Puncak, Papua. Dalam acara tersebut, anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi tidak hanya beribadah bersama jemaat, tetapi juga menyampaikan pesan damai dan solidaritas kepada komunitas gereja setempat, (9/10/2023). 

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Minggu (8-10-2023). 

Selama ibadah, anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi turut membagikan Alkitab kepada pendeta gereja dan Membawakan beberapa lagu Rohani serta menunjukkan semangat kerjasama antaragama dan keberagaman di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran mereka di gereja ini menjadi simbol perdamaian dan persatuan di tengah situasi yang penuh tantangan. 

Para anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi menekankan pentingnya kerukunan antarumat beragama dan mengajak seluruh masyarakat untuk saling mendukung dan memahami satu sama lain. Dalam kata-kata penghiburan dan dorongan, mereka mengajak jemaat untuk bersatu dalam cinta kasih, membantu satu sama lain, dan mengedepankan toleransi sebagai landasan utama kehidupan beragama. 

Pendeta Gereja Korintus Mayuberi,  Pendeta Yus Lebene mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan yang diberikan oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Ia berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk memperkuat rasa persaudaraan dan keberagaman di Kabupaten Puncak, khususnya Kampung Mayuberi Distrik Ilaga Utara. 

Acara ibadah ini mencerminkan komitmen Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dalam membangun hubungan positif dengan komunitas lokal serta mendukung kebebasan beragama dan keberagaman di wilayah tersebut. Mereka berharap tindakan ini dapat menjadi contoh bagi semua warga Indonesia dalam membangun masyarakat yang berlandaskan pada nilai-nilai kasih, perdamaian, dan toleransi.


[k7 nell


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar