Jalin Silaturahmi Kepada Para Tokoh, Kapolresta Deli Serdang Gelar Cooling System Jelang Pemilu 2024


Deli Serdang|| Dalam rangka menambah kedekatan Polri dengan masyarakat, maka diperlukan adanya komunikasi dan silaturahmi di antara keduanya.

Terbukti dengan yang dilakukan oleh Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK beserta jajarannya sejak kemarin melakukan kunjungan kepada Muspika Kecamatan, para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat di Kecamatan Beringin, Kecamatan Pantai Labu dan hari ini melakukan silaturahminya di Kecamatan Batang Kuis dan Kecamatan Tanjung Morawa, pada wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Dalam agenda kunjungannya kepada Muspika dan tokoh-tokoh di Wilayah Hukum Polresta Deli Serdang tersebut, Kapolresta Deli Serdnag AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, antara lain agar bersinergi dengan Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang tetap kondusif menjelang dan pada pelaksanaan pemilu damai di tahun 2024.

“ Dimana, secara bersama antara Polri, tokoh tokoh masyarakat dan unsur lainnya di lingkungan masing-masing untuk bersama sama bergandeng tangan menjaga situasi kamtibmas, yang kondusif, menolak isu-isu atau berita Hoax yang beredar jangan mudah terpengaruh dan terpancing, namun harus bijak menanggapinya, atau segera mengklarifikasi ke Kantor Polisi terdekat untuk memastikan kebenaran Informasi tersebut serta berkenan menyampaikan informasi ke pihak Polri secepatnya bila ada kejadian tindak pidana maupun gejala konflik sosial yang akan dan yang terjadi ,” ujar Kapolresta. 

“ Sinergitas antara Polri dan masyarakat, terutama para tokoh-tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat maupun warga masyarakat lainnya sangat diperlukan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” ucapnya 

Kapolresta Deli Serdang juga menambahkan, " dalam kegiatan cooling system ini, pihaknya juga tidak lupa menyampaikan agar tokoh agama dapat mengajak warganya untuk tidak terpengaruh dengan informasi yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, saling bergandeng tangan bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, dan dipastikan TNI POLRI tetap Netralitas dalam pelaksanaan pemilu 2024" ungkapnya.


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar