Opin Susanto, Ketua DPD Partai Garuda Sumut Optimis Menangkan Prabowo-Gibran di Sumut 70%


Foto : Ketua DPD Partai Garuda Sumut Opin Susanto berorasi didepan kurang lebih 700 warga Deli Serdang, Tanjung Morawa B, saat berkampanye akbar yang pertama kali di Tanjung Morawa B, Deli Serdang. 

Deli Serdang  ||  Partai Garuda telah melewati tahapan demi tahapan dalam memenuhi syarat pendaftaran sebagai konstestasi Peserta Pemilu 2024. Selanjutnya sebagai konstentasi pemilu, Partai Garuda berhak mendaftarkan seluruh Calon Legislatifnya ke KPU, baik tingkat pusat, provinsi dan Kab/kota. Setelah memenuhi kriteria seluruhnya, KPU menggelar Bimtek atas peluncuran aplikasi Sikadeka (Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye), yang mana ini adalah tentang Mengelola Kegiatan Kampanye, Mengelola Pelaporan Dana Kampanye dan Mengelola Audit Dana Kampanye. 

"Kita menghadiri sosialisasi KPU atas peluncuran aplikasi Sikadeka, dimana hal itu merupakan data keseluruhan Peserta Pemilu 2024 baik Parpol maupun DPD RI tentang pengelolaan kegiatan kampanye, pengelolaan pelaporan dana kampanye dan pengelolaan audit dana kampanye," ujar Wakil Ketua DPD Partai Garuda Arfi Hasian Hasibuan yang hadir di acara tersebut. 

Usai pelaporan pembukaan rekening RKDK, ujarnya, masuk ke masa kampanye yang dimulai dari tanggal 28 November 2023 s.d 10 Februari 2024, maka saat itulah seluruh Partai Garuda se Sumatera Utara bersiap untuk berkampanye memenangkan diri sendiri selaku Caleg, kemudian yakinkan masyarakat untuk ikut juga memilih dan memenangkan Presiden RI 2024 yakni Prabowo-Gibran, untuk satu putaran saja. 


"Kita siap memenangkan Prabowo-Gibran menjadi Presiden RI 2024, dan itu kerja keras kita selaku partai pengusung Koalisi Indonesia Maju, menang satu putaran harus diwujudkan, dengan kerja maksimal. Walau pun nanti harus dua putaran, itu tidak menjadi soal, yang terpenting kobarkan saja dulu api semangat satu putaran, hasil belakangan," pungkasnya. 

Terpisah, Ketua DPD Partai Garuda Sumut, Opin Susanto juga sangat gencar  mensosialisasikan pemenangan Prabowo-Gibran untuk Presiden RI 2024. 

"Harapan terbesar kita Prabowo-Gibran menang satu putaran dan di Sumut harus bisa mencapai suara hingga 70%. Untuk itu harus kerja keras," ujar Ketua DPD Partai Garuda Sumut Opin Susanto kepada wartawan, Minggu (3/12/23). 

Tambahnya, begitu juga harapan kita kedepan ingin Partai Garuda menang di Sumateta Utara dan dapat mencapai suara maksimal hingga membentuk satu fraksi di DPRD Sumut. 

Semenjak ditetapkan, masih urainya, sebagai daftar calon tetap oleh KPU kemaren, pihak keluarga dekat, keluarga jauh, teman-teman, Warga Tanjung Morawa dan Warga Deli Serdang, banyak yang mensupport, mendukung dan mendoakan supaya Opin Susanto terpilih dan duduk sebagai wakil rakyat di gedung DPRD Tk.I Provinsi Sumut, Jalan Imam Bonjol No.1 Medan. 

"Mengetahui saya Caleg DPRD Sumut, banyak pihak yang datang mensuport, mendukung dan mendoakan saya. Apalagi sejak keluarnya DCT kemarin, kurang lebih 300 orang Pengajian atau Perwiritan ibu ibu warga Tanjung Morawa B, datang kepada saya untuk mendukung dan mendoakan saya, begitu juga perwiritan bapak-bapak, yang juga hampir 300 warga Tanjung Morawa B datang mendukung dan mendoakan saya agar terpilih dan duduk menjadi wakil mereka di gedung DPRD Sumut dan kepercayaan mereka itu sangat kuat sekali kepada saya," terang Kontraktor handal berkelas Nasional ini. 

Di hari pertama kampanye akbar Opin Susanto kemarin, kurang lebih 700 warga Kabupaten Deli Serdang, Tanjung Morawa B, menghadiri acara Do'a Bersama agar supaya Opin Susanto beserta kader kader terbaik Garuda Sumut dapat terpilih dan duduk di gedung dewan yang terhormat sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Sumatera Utara. Acara tersebut dilengkapi dengan panggung dan hiburan. Kemudian Opin Susanto pun. mensosialisasikan bagaimana cara pencoblosan di bilik suara nanti pada saat Pemilu tanggal 14 Februari 2024. 

"Ambil kertas suara (kertas suara untuk Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kab/Kota) dari petugas jaga sebanyak 5 kertas suara, kemudian buka satu persatu, buka untuk presiden dan Coblos Prabowo-Gibran, untuk kertas suara Provinsi DPRD Sumut, buka kertas suara dan lihat Partai berlambang Garuda, kemudian tengok nomor urut 1, atas nama Opin Susanto, maka Cobloslah nomor atau nama tersebut, namun jangan sampai mencoblos keluar dari garisnya, jika keluar maka dianggap batal dan jika batal kan sayang suaranya menjadi terbuang," ujar suami Ika Wahyuni ini yang berorasi langsung di acara kampanye akbar tersebut. 

Kampanye akbar Opin Susanto juga menekankan dan ingin membangkitkan gairah kaum milenial supaya berani maju, karena generasi muda Indonesia saat ini diberi kesempatan untuk berkarya, yang sebagai contohnya, yakni Wakil Presiden RI yang sekarang maju berpasangan dengan Prabowo Subianto, yang tidak bukan adalah Gibran Rakabuming Raka yang usianya sangat muda dan layak. 


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar