Polresta Deli Serdang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2023

Deli Serdang|| Dalam rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2023, Polresta Deli Serdang laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2023 yang dipimpin Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, selaku pimpinan apel, Senin (10/07/2023).




Bertempat di lapangan hijau Mapolresta Deli Serdang, Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2023 turut dihadiri oleh, Waka Polresta Deli Serdang Akbp Agus Sugiyarso, SIK, Kasdim 0204/DS Mayor Czi TM Panjaitan,SH, SAP, Bupati Deli Serdang yang diwakili oleh Ka Sat Pol PP Marzuki dan Kesbangpol Deli Serdang Drs.Zainal Abidin Hutagalung, dan para Pejabat Utama Polresta Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, bertindak sebagai pimpinan apel dalam amanatnya mengatakan,operasi kepolisian Mandiri kewilayahan patuh Toba 2023 pada tahun ini mengambil tema " Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa ".

“Operasi Patuh Toba 2023 terhitung selama 14 Hari mulai dari tanggal 10 Juli 2023 sampai dengan 23 Juli 2023, Pagelaran operasi patuh Toba 2023 bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan dan angka fatalitas lalulintas serta meningkatkan kepatuhan ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas” Ujarnya.

“Sasaran operasi Patuh Toba 2022 adalah segala bentuk potensi gangguan ambang dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum pada saat dan pasca operasi” Ucap Kapolresta.

Adapun sasaran operasi Patuh Toba yaitu menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 (satu) orang, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm sni dan pengemudi kendaraan bermotor tidak menggunakan sabuk keselamatan (safety belt), pengemudi atau pengendara sepeda motor dalam pengaruh alkohol, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang melawan arus, pelanggaran melebihi batas kecepatan.

Lebih lanjut Kapolresta menjelaskan, “Operasi Patuh Toba 2023 merupakan operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan Humanis serta penegakan hukum secara elektronik maupun teguran cara bertindak yang harus dilaksanakan pada Ops Patuh Toba 2023 yaitu, melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi rawan macet, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas, melaksanakan pembinaan penyuluhan kepada masyarakat terkait Kamseltibcar, memberikan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib dalam ber lalu lintas” Tutup Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH.(k7 nell)

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar