Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page




Medan | kompas7.id|| Kebersihan merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Pemerintahan di wilayah kecamatan dituntut bekerja maksimal merealisasikan program itu sembari mengedukasi masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan. Sabtu (26/2) kemarin, pihak Kecamatan Medan Barat pun kembali melancarkan aksi bersih-bersih di Jalan Budi Pembangunan 3, Lingkungan 24, Kelurahan Pulo Brayan Kota.

Dalam aksi bersih-bersih ini Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) mengangkat sampah-sampah di parit sepanjang 50 meter yang terdapat di jalan tersebut. Begitu menyemak sampah di drainase itu. Alhasil air tidak bisa mengalir karena tersumbat sampah.

"Ini bahaya. Kalau hujan deras, parit ini tidak akan bisa menampung air dan tentu airnya akan meluapkan ke darat. Karena itu sampah-sampah ini harus diangkat," ucap salah seorang petugas kebersihan.

Petugas ini mengaku, aksi pembersihan di parit ini bukan yang pertama kali. Mereka sudah berkali-kali membersihkan parit ini. Namun, belum lama dibersihkan, parit itu kembali dipenuhi sampah. Menurutnya, hal ini akibat masih ada warga yang membuang sampah di parit tersebut.

"Sudah berkali-kal kita bersihkan parit ini, Bang. Namun masih saja ada warga yang membuang sampah di sini. Tapi, kita akan terus lakukan pembersihan. Mudah-mudahan, melihat kita serius lakukan aksi bersih-bersih ini warga jadi sadar dan tidak lagi buang sampah sembarangan," ungkapnya. (nell)
Leave A Reply