Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page




Medan | kompas7.id|| Selang sehari setelah kedatangannya dalam rangka Sapa Lingkungan (Saling), Kamis (24/2) kemarin, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan 1 unit laptop dan 20 gagdet kepada Sanggar Genius Ar Rasyiid di Jalan Bajak IV Lingkungan VII, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas. Diharapkan, bantuan yang diberikan itu membantu untuk memudahkan pembelajaran sekaligus  meningkatkan prestasi anak-anak yang belajar di sanggar tersebut.

Bobby Nasution tertarik dengan sistem pembelajaran yang diajarkan. Apalagi, yang belajar di tempat itu umumnya anak yatim namun memiliki prestasi membanggakan. Seorang pelajarnya juara Olimpiade Matematika dan Al Qur'an Tingkat Nasional 2021, sedangkan seorang lagi juara tingkat Kota Medan juga untuk Matematika dan Al Qur'an.

Umumnya anak-anak yang belajar di sanggar dua tahun baru berdiri itu pelajar kelas 1 SD sampai kelas 2 SMP. Oleh karenanya dengan bantuan yang diberikan orang nomor satu di Pemko Medan itu, anak-anak yang selama ini belajar dengan peralatan sederhana itu akan semakin berprestasi yang lebih membanggakan lagi.

"Saya Kepling VII Kelurahan Harjosari II mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang telah hadir di sanggar ini dan mengikuti kegiatan yang ada. Kami sangat bangga, bersyukur dan merasa senang karena Bapak telah hadir di tempat kami dengan banyak memberikan bantuan serta memberikan kami  motivasi sehingga bisa lebih baik lagi kedepannya. Semoga bapak berhasil dan sukses di segala hal," ucap Muhadi saat ditemui di Sanggar Genius Ar Rasyiid, Minggu (27/2).

Seperti diketahui bahwa Muhadi merupakan orang yang telah menyediakan rumahnya untuk dijadikan sanggar tempat belajar guna membantu anak-anak yatim yang ada di kawasan tersebut. Bantuan 1 laptop untuk tenaga pengajar dan 20 gadget untuk anak-anak itu diserahkan Wali Kota diwakili Kadis Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar, Jumat (25/2) malam.

Sedangkan Febi Hariati Ginting, tenaga pengajar Sanggar Genius Ar Rasyiid menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Wali Kota Medan yang telah memberikan bantuan 1 unit laptop da   20 gadget tersebut. Febi berharap kebdepannya anak-anak dapat lebih rajin belajar dan istiqomah dalam beribadah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kotayang telah perhatian kepada kami. Dengan kebaikan Bapak, semoga ke depannya  selalu sukses dan dapat menjadikan Kota Medan menjadi jauh lebih baik lagi," harap Febi.

Pasca pemberian bantuan 1 unit laptop dan 20 gadget tersebut, senyuman ceria terlihat di wajah anak-anak. Sebab, mereka dapat mengikuti  pembelajaran dengan lancar. "Terima kasih, Bapak Wali Kota Medan orang baik," ucap anak-anak serentak mewakili seluruh murid. (nell)
Leave A Reply