deskripsi gambar

Komisi 3 DPRD Kota Medan Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan I Tahun 2022 dengan Dinas Kebudayaan

 


Medan || kompas7.id || 

Komisi 3 DPRD Kota Medan melaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan I Tahun 2022 dengan Dinas Kebudayaan Kota Medan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Medan, dan Bagian Perlengkapan dan Layanan Pengaduan Setda Kota Medan, Senin (18/04/2022).


Rapat Evaluasi Kinerja yang berlangsung di Ruang Rapat Komisi 3 DPRD Kota Medan ini dipimpin oleh Anggota Komisi 3 DPRD Kota Medan, Irwansyah, S.Ag, SH didampingi Anggota Komisi 3 lainnya. Dalam wawancaranya, Irwansyah mengatakan bahwa evaluasi kinerja OPD terkait dipenggunaan anggaran APBD Tahun 2022 triwulan I semua berjalan lancar.


“Kita lihat BPKAD cukup baik, walaupun dari segi penerimaan PAD segi persentasi kalau dibanding dengan 2021 triwulan I ada penurunan, tetapi dari segi nominal ada kenaikan karena itu tidak terlepas dari naiknya target PAD kita,” kata Irwansyah.


Selain itu Irwansyah juga menjelaskan untuk Dinas Kebudayaan capaiannya triwulan I ini sekitar 97,48 persen, ini kalau secara kumulatif 20,11 persen. Artinya serapan anggarannya cukup baik di masa pandemi. Irwansyah berharap, untuk triwulan II dan III semua program kerja masing-masing OPD dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.


“Serapan anggaran yang bagus, kalau target dipenerimaan PAD bisa diangka 95 persen, sementara serapan anggaran untuk masing-masing OPD bisa 90 persen. Jadi harapannya kalau nanti ada selisih persentase itu, ada sisa anggaran yang bisa digunakan di APBD tahun 2023,” tandas Irwansyah. (k7 nell)

Share on Google Plus

About JurnalisTeamSergapIndonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar