Natal PTPN III Membawa Semangat Transformasi Bagi Kebaikan dan Manfaat Untuk Kemajuan Bangsa Indonesia

 


Medan || kompas7.id ||

Hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus telah tiba oleh karena itu, PT Perkebunan Nusantara III (Persero) telah melaksanakan Natal Oikumene pada tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2022 di Gedung MICC Jalan Gagak Hitam Ringroad, Medan dari pukul 16.00-22.00 WIB.


Kegiatan Natal dirayakan secara bersama-sama bagi seluruh umat Kristiani di PT Perkebunan Nusantara III yang diwakili oleh beberapa utusan dari masing-masing distrik/kebun/unit. 


Selaku ketua panitia Natal Oikumene PTPN III (Persero) tahun 2022, Christian Orchard Perangin-angin, Kepala Bagian Umum dalam sambutannya menyatakan bahwa sebelum kegiatan Natal Oikumene ini dilaksanakan telah diisi dengan rangkaian kegiatan di antaranya pelaksanaan seleksi peserta perjalanan rohani dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, maka telah terseleksi untuk diberangkatkan sebanyak delapan (8) orang karyawan untuk melakukan perjalanan ziarah wisata ke Yerussalem. Selain itu telah pula dilaksanakan kegiatan paduan suara dan olah vocal solo anak di Gedung Pamitran, Sei Karang, Lubuk Pakam.


Para pemenang perlombaan antara lain dari kontingen Distrik Labuhanbatu III, Distrik Labuhanbatu II dan Distrik Serdang II serta pememang vocal solo anak untuk lagu rohani dari Distrik Asahan mengisi acara perayaan natal oiukumene. Selanjutnya penyerahan bakti sosial, pemberian bantuan kepada para cleaning service yang bekerja di lingkungan Kantor Direksi Medan. Selebihnya masih direncanakan akan diberikan bakti natal ke beberapa panti asuhan. 


“Semoga dengan peringatan Natal Oikumene ini, PTPN III (Persero) semakin mendapatkan berkat dari Tuhan dan perusahaan mendapatkan keuntungan yang besar, selalu terjaga dan mampu mencapai target-target yang telah ditetapkan,” kata Christian Orchard. 


Perayaan Natal tahun 2022 mengambil tema Pertolongan Tuhan Pasti Nyata (Ibrani 13:8) dengan subtema: Dengan Semangat Natal, Mari Kita Doakan Transformasi PTPN Membawa Kebaikan dan Manfaat Bagi Kemajuan Bangsa Indonesia. Untuk kebaktian renungan Natal disampaikan oleh Pendeta Ramses Manurung, STh dengan liturgis oleh Pendeta Iwan Suantoro W.S M.Min. 


Hadir dalam acara itu di antaranya Amal Bhakti Pulungan, Komisaris PTPN Group, Darmansyah Siregar, SEVP Operation I, general manajer, kepala bagian, manajer, Ketua Umum SPBun PTPN III Rina Tanjung dan seluruh jajarannya, seluruh peserta natal Oikumene dari seluruh distrik, kebun, unit di wilayah kerja PTPN III dan para undangan yang memenuhi gedung utama MICC.


Darmansyah Siregar dalam sambutannya mengajak seluruh peserta Natal Oikumene yang hadir agar senantiasa mendoakan supaya perusahaan selalu sehat agar dapat mencapai target yang telah ditetapkan sebelumnya, di mana arah transformasi bisnis perusahaan ke depan dibagi menjadi SugarCo, PalmCo dan SupportingCo. 


Rina Tanjung yang mewakili serikat pekerja menyatakan pendapatnya dalam sambutan  seraya berharap kepada perusahaan bahwa apapun yang terjadi diharapkan kesejahteraan karyawan PTPN III tetaplah dapat direalisasikan sebagaimana biasanya. “Kami berharap dengan semangat Natal ini mari kita doakan transformasi PTPN III membawa kemajuan untuk kita semua,” katanya. 


Acara dimeriahkan oleh peserta natal dan undangan di antaranya hadir salah seorang pensiunan mantan General Manajer, Mangihut Ritongan usai memberikan ucapan natal. Ia pun berharap agar kebersamaan, tekad kuat, solidaritas dan spiritualitas harus terjaga demi membawa perusahaan ke depan semakin baik. Mangihut menyumbangkan suara emasnya dengan menyanyikan sebuah lagu. Puncak hiburan dimeriahkan dengan kehadiran Joy Tobing yang disambut meriah oleh seluruh hadirin.         


(k7 nell) 
Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar