Momen HPN Terbesar, Gubsu Edy Rahmayadi Meminta Personel Yang Bertugas Memastikan Sumut Aman dan Nyaman

 

Foto : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan Kapolda Sumut, Irjen. Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak pada kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Barita 2023, serta Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Sumut


Sumut ||  Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari kagum dengan persiapan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Sumatera Utara (Sumut). Menurutnya, ini menjadi HPN terbesar yang pernah diselenggarakan.

Event HPN 2023 akan diselenggarakan selama lima hari, 7 hingga 12 Februari 2023 di Medan dan juga Danau Toba. Diperkirakan kegiatan ini akan dihadiri sekitar 7.000 orang, serta tamu-tamu penting dari dalam dan luar negeri, termasuk Presiden RI Joko Widodo.

“Jumlahnya sekitar 7.000 orang, ini HPN terbesar, di daerah lain sepengetahuan saya tidak pernah seperti ini, ada wartawan ASEAN juga, duta besar dan tentu Presiden RI Joko Widodo,” kata Atal S Depari, usai Apel Gelar Pasukan Barita Toba dan Pengamanan VVIP  di Lapangan Bola Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5, Medan, Senin (6/2).

Dia juga mengaku kagum dengan persiapan yang dilakukan Sumut untuk HPN 2023. Salah satunya adalah persiapan pengamanan yang dilakukan Polisi dan TNI, serta instansi terkait selama event ini berlangsung.

“Saya kagum, begitu serius pengamanannya, ini menunjukkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, TNI, Polri begitu serius agar HPN berjalan lancar,” kata Atal S Depari.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta kepada seluruh personel  pengamanan tidak menganggap kegiatan ini sebagai rutinitas. Edy Rahmayadi meminta personel yang bertugas memastikan Sumut aman dan nyaman.

“Memang kita sudah sering menggelar event-event besar, tetapi jangan pernah terbesit di pikirkan kalian ini rutinitas, pastikan Sumatera Utara ini aman, nyaman, terutama untuk kegiatan-kegiatan besar seperti ini,” kata Edy Rahmayadi.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengatakan, TNI dan Polri saat ini lebih mengutamakan kualitas dibanding kuantitas untuk pengamanan. Jumlah personel menurut Pangdam akan disesuaikan untuk kegiatan ini.

“Kita siapkan bukan kuantitas, kalau kuantitas kesannya Sumut kurang aman karena harus dijaga puluhan ribu personel, kita mengutamakan menciptakan kualitas rasa aman kepada semua orang, ini yang ingin kita pastikan,” tegas Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, TNI dan Polri akan memastikan keamanan di tempat-tempat penyelenggaraan HPN 2023. “Ada di beberapa lokasi, Medan, Parapat, Samosir dan Taput, kita harus pastikan itu semua aman termasuk jalannya dan saat ini kita sudah siap,” kata Kapolda.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri seluruh Forkopimda, antara lain Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kajati Sumut Idianto dan Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana. Hadir juga Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik serta OPD terkait Pemprov Sumut.


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar