Pangdam I/BB : Ukhuwah Islamiyyah Pondasi Kerukunan Umat Beragama


Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin SE MSi di dampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi SE SIP beserta tim safari subuh Arafah giat sholat subuh berjamaah bersama umat muslim di Parapat di Masjid Raya Taqwa, Jl. Simalungun, Parapat, Sumatera Utara. 


Parapat  ||   Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si., di dampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, S.E., S.I.P., beserta tim safari subuh Arafah melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan umat muslim yang berada di Parapat bertempat di Masjid Raya Taqwa, Jl. Simalungun, Parapat, Sumatera Utara. Minggu (05/03/2023)

Kegiatan safari subuh tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pangdam I Bukit Barisan dan Safari Subuh Arafah Sumut. Adapun tujuan dilaksanakannya yaitu untuk memakmurkan masjid-masjid, hal tersebut disampaikan langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si., 

"Kita Bersyukur pagi dapat melaksanakan sholat subuh berjamaah dan dapat bergabung dengan umat muslim yang berasal di Parapat dengan rekan - rekan safari subuh Arafah, tujuannya adalah membangun silaturahim, saling ingat mengingatkan berkaitan dengan kebaikan pada ajaran umat Islam," jelas Pangdam I/Bukit Barisan.

“Mari kita bersama-sama memakmurkan masjid. Nah tugas kedua kita yaitu bagaimana masjid bisa memakmurkan jamaahnya. Dari masjid yang kami kunjungi safari subuh masing-masing memiliki kelebihan masing-masing, ada yang memiliki badan usaha, ada yang memiliki lembaga. Dengan mengelola Usaha Masjid. Sehingga harapannya masjid akan memakmurkan jamaahnya. Sehingga tidak adalagi jamaah masjid yang kelaparan,” tutur Achmad Daniel.

"Lebih luas Pangdam juga menyampaikan bagaimana cara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Bagaimana saat ini hendaknya kita membantu masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan kail, sehingga mereka akan mandiri, sebagaimana yang dilakukan Lembaga-lembaga Amil Zakat Nasional. Contohnya, Diberikan modal kepada petani lalu didampingi sampai kepada pasar pembelinya. Sehingga harapannya dengan zakat ummat akan Mandiri,” tambahnya. 


Terakhir Pangdam I/BB mangajak Ummat Islam untuk melakukan keseimbangan antara kehidupan dunia dan akhirat sebagaimana ajaran Islam. “Mari juga kita Saling mengingatkan dan saling Mendo’akan sesama Muslim, sehingga akan terjalin kekompakan dan kekuatan Ummat,” tutup Achmad Daniel.


[k7 nell]


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar