Hj. Netty Juniaty Siregar Angkat Sistem Kesehatan Kota Medan Pada Sosper No.4 Tahun 2012


Foto : Hj. Netty Juniaty Siregar bersama narasumber OPD Pemko Medan di acara Sosper No.4 tahun 2012.


Medan  ||   Perda No.4 tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan dirasa perlu untuk terus disosialisasikan, maka untuk itu, anggota DPRD Kota Medan Dapil III, meliputi Medan Perjuangan, Medan Timur dan Medan Tembung, Hj. Netty Juniaty Siregar menggelar Sosper untuk disosialisasikan ke dapilnya, agar konstituennya terbantu dalam sistem kesehatan tersebut. 


"Sistem Kesehatan Kota Medan ini, masih sangat perlu untuk disosialisasikan, karena warga dapil 3, ada juga yang tidak paham akan UHC, dimana UHC ini bisa berobat hanya menggunakan KTP saja, namun masih juga diketemukan kendala terkait hal tersebut, nah untuk itulah Perda No.4 tahun 2012 ini saya sosialisasikan untuk membantu warga dalam permasalahannya tentang kesehatan," pungkas Politisi Gerindra yang duduk di Komisi 2, membidangi Pendidikan, Kesehatan dan lainnya, saat menggelar Sosper di Jalan Timor Ujung No.5, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Senin (10/4/23). 


Perlu diketahui, masih kata Hj. Netty Juniaty, didalam Perda No.4 tahun 2012, BAB I, Pasal 1 ayat (8) dimana Visi Kesehatan Kota Medan adalah Medan Sehat Harapan Kita Bersama. Kemudian di Pasal (12) mengatakan Sitem Kesehatan adalah suatu tatanan yang menghimpun berbagai upaya Bangsa Indonesia secara terpadu dan saling mendukung, guna menjamin derajat kesehatan yang setinggi-tingginya sebagai perwujudan kesejahteraan umum seperti dimaksud dalam Pembukaan UUD 1945. 


"Sosialisasi Perda ini membantu masyarakat mengetahui sistem kesehatan itu sendiri, dan sampai saat ini, Pemko Medan terus mengupayakan agar warganya terhindar dari stanting, kelaparan dan kemiskinan, maka diupayakan serangkaian kegiatan yang dilakukan secara terpadu, terintegrasi dan berkesinambungan untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bentuk pencegahan penyakit, peningkatan kesehatan, pengobatan dan pemulihan kesehatan," tukas anggota Banggar DPRD Kota Medan ini. 


Warga yang hadir di gelaran sosper anggota DPRD Medan, Hj Netty Juniaty Siregar, disarankan juga untuk bertanya diluar dari sistem kesehatan. 


"Kita juga menyarankan kepada warga yang hadir untuk bertanya, boleh diluar dari sistem kesehatan itu sendiri, apabila ada keluhan-keluhan atau permasalahan-permasalahan yang di jumpai," ujarnya. 


Hadir dalam Sosper Hj. Netty Juniaty Siregar itu, diantaranya, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Jojor Simamora, mewakili Kepala Dinas Sosial, Dedy Irwanto Pardede, mewakili Kepala Dinas SDA BMBK, Darwin Effendy, mewakili Kepala Puskesmas Glugur Darat, dr Sri Wirya Ningsih, mewakili Kepala BPJS Kota Medan, Ferry Oliver Sinaga dan Guruh Baladewa Nasution, mewaki Lurah Gaharu, Bethy Emmaho Simangungsong S,IP dan  Pembaca Do'a, Nardi Husfa. 



[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar