Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Bendera yang dilaksanakan pada 19 Juni 2023

 

Foto : Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han)., bertindak sebagai Inspektur Upacara, memimpin jalannya upacara bendera yang diikuti oleh seluruh personel satuan dalam Madivif 2 Kostrad dan satuan jajaran Malang Raya yang dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga, Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. 


Malang  ||  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han)., bertindak sebagai Inspektur Upacara, memimpin jalannya upacara bendera yang diikuti oleh seluruh personel satuan dalam Madivif 2 Kostrad dan satuan jajaran Malang Raya yang dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga, Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Senin (19/06/2023).

Pelaksanaan Upacara Bendera ini merupakan perwujudan dari menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan Penjajah, selain itu untuk menanamkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme prajurit Divif 2 Kostrad.

Dalam amanat Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang dibacakan Pangdivif 2 Kostrad disampaikan dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi tahun 2023 terdapat 2 Satker jajaran Kostrad yang saat ini sedang melaksanakan penilaian tingkat Menpan RB untuk memperoleh predikat WBK, yaitu Satker Madivif 2 Kostrad dan Satker Menarmed 2/PY/2 Kostrad. "Saya berharap agar Satker jajaran Kostrad yang lain dapat mencontoh sehingga dapat diajukan pada tahun berikutnya,” ujarnya. 

Pada kegiatan TNI AD Manunggal, sambungnya, Air yang sudah berjalan agar dioptimalkan, lakukan pendataan di daerah - daerah yang membutuhkan sumber air bersih, baik satuan jajaran Kostrad/TNI AD maupun masyarakat. Kedepan, Kostrad akan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Air di daerah Papua dalam rangka Operasi Bakti Papua. 

“Selain itu, Program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kostrad di wilayah Sukabumi, Pangandaran, Tasikmalaya, Garut, Ciamis dan Bogor saat ini sudah berjalan. Kostrad saat ini, juga sedang melaksanakan usaha pengembangan perternakan sapi. Hal ini, dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat sekitar,” pungkasnya.

Disisi lain, Pangdivif 2 Kostrad juga menekankan kepada seluruh prajurit Divif 2 Kostrad untuk terus menjaga profesionalisme keprajuritan serta selalu bersyukur. Ucapan terimakasih kepada seluruh prajurit Divif 2 Kostrad, karena suksesnya terselenggaranya kegiatan Latihan kesiapsiagaan operasional PPRC TNI yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 16 Juni 2023 di Madivif 2 Kostrad dengan metode Latihan Geladi Posko I. “Latihan PPRC TNI ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesiapan pasukan PPRC TNI dalam mekanisme prosedur hubungan komandan dan staf. Diharapkan Kostrad dengan kemampuannya sebagai Pasukan Pemukul Reaksi Cepat selalu siap menghadapi perubahan situasi dan tuntutan tugas,” tutupnya. 


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar