Sat Reskrim Polresta Deli Serdang Gagalkan Keberangkatan Calon Pekerja Migran Gelap (PMI) Ke Luar Negeri


Deli Serdang|| Personil Sat Reskrim Polresta Deli Serdang Berhasil Gagalkan Keberangkatan Puluhan Calon PMI keluar Negeri.





Berdasarkan informasi yang didapat oleh Personil Sat Reskrim Polresta Deli Serdang terkait adanya Calon Pekerja Migran Gelap yang akan berangkat keluar negeri hingga Personil Sat Reskrim kemudian melakukan penyelidikan. 

Usai mendapatkan informasi yang akurat, akhirnya Pada hari Selasa (13/06/23) Personil berhasil mengamankan Sejumlah Calon PMI Asal Provinsi Aceh yang melintas di Jalinsum tepatnya di Simpang Tol Desa Pagar Jati Kec. Lubuk Pakam dan hendak berangkat menuju Malaysia. 
Diamankan sejumlah 20 laki laki, 2 perempuan calon PMI dan Balita 1 orang, beserta 4 Orang Supir yang berinisial MAB (23), FC (30), JA (36), CS (38) beserta Barang bukti termasuk 4 unit kendaraan mobil Toyota Kijang Inova yang digunakan. 

Keesokan harinya, Rabu (14/06/23) Personil kembali berhasil mengamankan 3 Calon PMI asal Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang di Bandara Internasional Kualanamu yang hendak akan berangkat ke Negara Kamboja, beserta satu orang supir dengan inisial TH (54) dan barang bukti ke Sat Reskrim Mapolresta Deli Serdang

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH melalui Kasat Reskrim Polresta Deli, Kompol I Kadek Cahyadi SiK SH MH mengatakan bahwa Para Calon PMI telah dilakukan pemeriksaan dengan turut berkoordinasi dengan Disnaker untuk pemulangan Calon PMI ke daerah asalnya masing-masing. 

"Kepada Para Supir juga kita lakukan pemeriksaan guna mendukung penyelidikan lebih lanjut terhadap keberadaan agen yang kini dalam pencarian (DPO)" pungkasnya.(k7 nell)
Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar