Pangdam I/BB: Hikmah dan Makna Maulid Nabi Muhammad SAW Baik untuk Diadopsi dalam Kehidupan Prajurit

 

Foto : Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan yang diwakili Asrendam I/BB, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos membuka acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid At Taqwa Makodam Bukit Barisan Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan. 


Medan  ||  Hikmah dan makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 khususnya dalam konteks kehidupan Prajurit, sangat tepat untuk diadopsi demi terwujudnya Prajurit dan PNS TNI yang beriman dan bertakwa, berdisiplin tinggi, memiliki etos kerja dan moral yang baik serta mempunyai rasa kebersamaan. 

Karena itu, mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai landasan untuk memperkokoh jiwa korsa serta dalam rangka memantapkan jati diri kita sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Tentara Nasional maupun Tentara Profesional, agar mampu melaksanakan tugas-tugas yang kita emban. 

Demikian penegasan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan yang diwakili Asrendam I/BB, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos saat membuka acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid At Taqwa Makodam Bukit Barisan Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, belum lama ini. 

Dalam amanatnya, Pangdam menjelaskan bahwa peringatan maulid (kelahiran) Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema "Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan" ini merupakan momen yang sangat tepat untuk merefleksikan kembali rasa keberagamaan, dan keteladanan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai tonggak pembangunan rohani dalam rangka membimbing lahirnya umat yang beriman dan bertakwa. 

"Oleh karena itu diingatkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukan sebatas kegiatan rutinitas, melainkan sebagai wahana untuk pencerahan yang dapat menumbuhkan motivasi bagi peningkatan kualitas diri, untuk mendukung kegiatan kita sehari-hari," ucap Kolonel Rofiq. 

Karenanya, momen maulid nabi ini juga diharapkan dapat menjadi media dan suri tauladan bagi Prajurit untuk kembali menghayati kehidupan Rasulullah, baik sebagai pemimpin di dalam rumah tangga, pemimpin agama maupun sebagai pemimpin negara atau khalifah di muka bumi. 

"Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mampu mendorong kita untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam kehidupan Prajurit serta pengabdian kita kepada negara dan bangsa tercinta ini," tutup Kolonel Rofiq mengakhiri amanat Pangdam. 

Acara yang berlangsung khidmat dan diikuti ratusan Prajurit dan PNS TNI serta para Asisten Kasdam, para Kabalak serta Danyon BS Medan itu juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz H Agusul Khair Nasution, SAg (Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Kota Tebing Tinggi).


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar