Galakkan Ketahanan Pangan, Satgas 323 Buaya Putih Edukasi Cara Berkebun

 

Foto : Satgas Pamtas Mobile Yonif 323/BP Pos Gome membagikan bibit tanaman sayur sawi dan kangkung serta mengajak warga untuk bercocok tanam di Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua. 




Gome  ||  Untuk meningkatkan produktivitas lahan kosong agar memiliki hasil bumi guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Satgas Pamtas Mobile Yonif 323/BP Pos Gome membagikan bibit tanaman sayur sawi dan kangkung serta mengajak warga untuk bercocok tanam di Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (5/5/24). 

Danpos Gome Lettu Inf Galang, mengatakan bahwa pemberian bibit sayur ini merupakan salah satu upaya satgas untuk membantu memenuhi kebutuhan warga serta meningkatkan perekonomian warga. 

“Kami melihat, banyak sekali lahan kosong yang tidak dimanfaatkan oleh warga sehingga personel satgas berusaha membantu mereka dengan memberikan bibit sayur serta memberikan edukasi kepada warga cara mengolah lahan yang benar dan juga mengajarkan mereka merawat tanaman agar tumbuh subur, sebelum nya kami sudah menyemai bibit tersebut di Pos, sampai cukup umur untuk dipindahkan ke lahan kosong, kemudian kami bagikan kepada masyarakat,” pungkas Danpos. 

Danpos Gome menjelaskan bahwa, "Kegiatan mengajak bercocok tanam dan memberikan bibit tanaman sayur ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bibit sayur-sayuran dalam rangka ketahanan pangan serta untuk meningkat ekonomi masyarakat di wilayah pedalaman Papua khusunya di Kampung Jenggernok," tambahnya. 


[k7 nell


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar