Edy Rahmayadi Melantik Tujuh Pejabat Eselon II dan Sampaikan Pesan Tegas

Foto : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengambil sumpah janji jabatan dan melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan. 

 

Sumut  ||   Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik tujuh pejabat eselon II lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Usai pelantikan, Edy Rahmayadi memberikan pesan tegas kepada para pejabat tersebut, terkait tuntutan perubahan di bagian masing-masing.

 

Ketujuh eselon II yang dilantik pada kesempatan ini yaitu Ahmad Rasyid Ritonga sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Juliadi Zurdani Harahap sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Yuliani Siregar sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Parlindungan Pane sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil, Agustinus sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Dwi Endah Purwanti sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, dan Sri Suriani Purnawati sebagai Kepala Dinas Sosial.

 

“Kalau hari ini masih sama dengan hari kemarin, berarti Saya salah melantik kalian, kalian yang terbaik di bidang kalian masing-masing,” kata Edy Rahmayadi usai pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdi, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (20/2).

 

Edy Rahmayadi juga memberikan perumpamaan Pemprov Sumut dengan sebuah orkestra di mana pemain musiknya adalah para organisasi perangkat daerah (OPD) dan Gubernur sebagai dirigennya. OPD sebagai pemain musik memiliki keahlian di bidangnya masing-masing, sehingga harmonisasi bisa terbentuk.

 

“Orkestra itu ada belira, terompet dan alat musik lainnya, Anda lah pemain musiknya yang ahli memainkan alat musik masing-masing dan saya sebagai dirigennya, kalau ada yang salah pasti harmonisasi tidak tercapai,” kata Edy Rahmayadi, didampingi Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus.

 

Selain itu, ada tiga pesan yang diberikan kepada para pejabat eselon II, pertama jangan membeda-bedakan suku agama, kedua boleh loyal tetapi tidak melanggar dan kegiatan ASN merupakan pelayan masyarakat. Ketiga hal ini menurut Edy Rahmayadi harus terus dipegang semua ASN untuk membangun Sumut.

 

“Ingat ketiga hal tersebut, kalian ini pelayanan publik jadi jangan meminta dilayani, tujuan kita adalah mensejahterakan masyarakat,” kata Edy Rahmayadi.

 

Hadir pada pelantikan ini Sekretaris Daerah Pemprov Sumut Arief S Trinugroho mendampingi Edy Rahmayadi saat pelantikan. Selain itu pelantikan juga dihadiri OPD Pemprov Sumut, keluarga yang dilantik beserta jajarannya.



[k7 nell] 

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar