Membangun Desa dan Infrastruktur Menjadi Motivasi Sukadi Maju Bacalon DPD RI

 

Foto : Bakal Calon Anggota DPD RI, Sukadi seorang Pengusaha Kuliner (Pecel Lele) Kota Medan. 


Medan  ||   Dengan mengusung Visi dan Misi "Pembangunan Desa dan Infrastruktur Menjadi Desa Swasembada" membulatkan tekad Sukadi maju sebagai bakal calon (bacalon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sumatera Utara (Sumut). Hal itu dibuktikan Sukadi dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon DPD RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara Jalan Perintis Kemerdekaan No.35 Medan. 

Pendaftaran Sukadi diterima langsung oleh Ketua KPU Sumut, Herdensi, S.Sos, MSP, beserta empat anggota lainnya, Mulia Banurea, S.Ag, M.Si, Ir. Benget Manahan Silitonga, Syafrial Syah, SE, M.Si dan Hj. Ira Wirtati, S.Ag, M.Pd. Pendaftaran Sukadi sebagai bakal calon DPD RI, dinyatakan sah dengan disaksikan oleh pihak Bawaslu Sumut, Johan Alamsyah Nasution, SH, MH, Jumat (05/05/23) di lantai dua gedung KPU Sumut. 

Foto : Penyerahan berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD RI, Sukadi ke KPU Sumut, yang diterima                                        Ketua KPU, Herdensi. 

Hari kelima dari masa yang diberikan oleh KPU Sumut, dari tanggal 1-14 Mei 2023 untuk pendaftaran bakal calon DPD RI, Sukadi sebagai orang keenam dari 22 bacalon DPD RI datang mendaftar dengan didampingi oleh mantan kekasih yang menjadi istri tercinta, tim pemenangan, pendukung, simpatisan dan pengurus wilayah Sedulur Jokowi Sumut. 

Oleh pihak KPU Sumut, berkas Sukadi dinyatakan lenkap. Dan Sukadi berharap dirinya bisa maju pada pemilihan anggota dewan perwakilan daerah (DPD) Sumut pada Pemilu tahun 2024 mendatang. 

"Alhamdulillah, lengkapnya berkas pendaftaran dan pengajuaan bakal calon anggota DPD Sumut yang hari ini kita serahkan ke KPU Sumut, semoga tidak ditemukan lagi kekurangan pada pelaksanaan verifikasi yang dilakukan KPU Sumut, sehingga dapat maju pada pemilihan anggota DPD Sumut 2024 mendatang," ujar Sukadi kepada wartawan usai pendaftaran selesai. 

Foto : Penyerahan berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD RI, Sukadi ke KPU Sumut, yang diterima Ketua KPU, Herdensi. 


Dikatakannya, untuk meraih dukungan suara dan terpilihnya menjadi anggota DPD tentunya hal ini bukanlah perkara yang muda, namun perlu kerja ekstra keras semua lini sub sektor.

"Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi, membuka jaringan ke daerah, Insya Allah sampai sekarang ini, jaringan tersebut telah terbentuk di 22, Kabupaten/Kota di Sumatera Utara," pungkasnya.

Sebagai orang kecil, Sukadi berharap bisa duduk sebagai anggota DPD Sumut guna memperjuangan aspirasi masyarakat khususnya di Pertanian dan Jalan Raya. 

"Visi misi saya yakni, Desa Berkembang dengan infrastruktur yang maju dan lengkap agar desa tersebut bisa menjadi desa Swasembada, baik itu swasembada beras, pupuk dan lain sebagainya. 

Sebagai orang kecil yang berbekal basic pengusaha rumah makan kuliner Pecel Lele, Sukadi termotivasi membangun desa dan infrastruktur agar tidak ada lagi desa tertinggal atau desa terpencil dan ingin menjadikan desa tersebut menjadi desa swasembada, mandiri dan produktif. 

Foto : Bakal Calon Anggota DPD RI, Sukadi. 


"Inilah mimpi terbesar saya, yang perduli akan nasib pedesaan dan berharap dapat membuka akses jalan raya seluas luasnya agar perjalanan pertanian (pengiriman bahan-bahan pertanian seperti, buah dan sayur-sayuran) dapat berjalan dengan lancar," tutupnya. 

i
Foto : Ketua KPU Sumut, Herdensi. 


Sementara Ketua KPU Sumut, Herdensi dalam pernyataannya kepada wartawan dalam masa pendaftaran bacalon DPD RI ini, mengatakan, "Sejauh ini untuk bakal calon anggota DPD RI  sudah 6 orang yang menyerahkan berkas  pendaftaran, yang terakhir ini, bapak Sukadi, tadi siang ada ibu Banikenita Sitepu dan di pagi harinya ada bapak M Nuh, kemudian sebelumnya itu ada bapak Faisal, pak Sabam Parulian kemudian pak Dedi Batubara. Untuk Partai Politik sampai sekarang belum ada yang menyerahkan berkas pencalonan untuk DPRD Sumatera Utara. Dan untuk itu kami masih menunggu pendaftaran bakal calon yang lainnya baik itu dari DPD RI maupun DPRD Sumut," tukasnya.



[k7 nell]



Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar