Memperingati Maulid Nabi 1445 H/2023 M, PTPN III (Persero) Beri Santunan 100 Anak Yatim

 

Foto : PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Kantor Direksi Operasional Medan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, dan diisi dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim yang merupakan binaan Kantor Direksi Medan serta masyarakat sekitar, yang  bertempat di Masjid Nurul Hikmah, Kantor Direksi Medan.


Medan  ||  PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Kantor Direksi Operasional Medan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M bertempat di Masjid Nurul Hikmah, Kantor Direksi Medan, Rabu, 11 Oktober 2023.  

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengambil tema, “Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah Agar menjadi Insan Pribadi Yang Mulia”. Peringatan maulid ini dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Suziana S.PdI yang merupakan salah satu Qoriah tingkat nasional, juga dilanjutkan dengan lantunan Saritilawah oleh H. Muhammad Syafi’e, S.SoS. 

Peringatan Maulid Nabi ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Kepala Biro/Bagian dan Pengawas Wilayah Kantor Direksi Medan dan karyawan/ti Pimpinan dan Pelaksana Kantor Direksi, Distrik, Kebun/Unit baik secara Luring maupun Daring (Online). 

Kepala Bagian Operasional Pengadaan dan Teknologi Informasi, H. Della Iskandar Kaban mewakili SEVP dalam sambutannya menyampaikan Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW sejalan dengan internalisasi nilai AKHLAK di lingkungan PT Perkebunan Nusantara III (Persero). 

Nilai AKHLAK merupakan representasi dari sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW yaitu Amanah, Tabligh, Fatonah, dan Siddiq, empat sifat ini adalah pondasi yang harus diteladani oleh setiap insan PTPN III (Persero) dalam menjalankan tugasnya sebagai pekerja.  

”Mari sama-sama kita belajar kepada Nabi Muhammad atas nilai dan sifat baiknya yang dapat dijadikan suritauladan dalam menjalani pekerjaan dengan menerapkan sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW agar nilai AKHLAK yang diimplementasikan di Perusahaan dapat mencapai nilai kebermanfaatan yang baik bagi sesama," ujar Della. 

Ustadz H. Irfan Yusuf, S.Pdi dalam siraman rohaninya menyampaikan, “Pendidikan Ahlak merupakan poin yang paling penting, dalam islam akhlak dibagi beberapa bagian mulai dari akhlak kepada Allah, akhlak kepada orangtua, akhlak kepada pimpinan, serta akhlak kepada suami/istri. Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada setiap muslim untuk menunjukkan Akhlakul Karimah, karena nabi diutus untuk menyempurnakan akhlak," tukasnya. 

Peringatan Maulid Nabi ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim yang merupakan binaan Kantor Direksi Medan serta masyarakat sekitar. 

 

 [k7 nell


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar