Pangdam Kasuari Pimpin Sertijab Irdam Dan Kapoksahli, Inginkan Penyegaran Organisasi Ke Arah Yang Lebih Baik

 

Foto : Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., memimpin langsung serah terima jabatan Irdam Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M., M.Tr.(Han)., kepada Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc. dan Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari, dari Brigjen TNI Subagio Irianto, S.E. kepada Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., di aula Makodam, Trikora, arfai 1, Manokwari, Papua Barat. 


Manokwari  ||  Serah terima jabatan yang telah dilaksanakan, meskipun merupakan momentum yang biasa dalam dinamika organisasi TNI AD, namun tidak boleh dipandang sekedar formalitas dan sebagai aktivitas seremonial semata, tetapi merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area, serta penyegaran organisasi ke arah yang lebih baik. 

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., dalam amanatnya saat memimpin secara langsung jalannya acara serah terima jabatan Irdam Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M., M.Tr.(Han)., kepada Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc. dan Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari, dari Brigjen TNI Subagio Irianto, S.E. kepada Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., di aula Makodam, Trikora, arfai 1, Manokwari, Papua Barat, kemarin. 

Serah terima jabatan menjadi suatu langkah yang diambil, bukan hanya untuk sekadar meneruskan nilai-nilai dan tanggung jawab, tapi juga untuk menjadikan TNI AD khususnya Kodam XVIII/Kasuari semakin profesional dan dicintai rakyat. 

”Berkenaan dengan telah berlangsungnya serah terima jabatan ini, selaku Pangdam dan pribadi mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M., M.Tr.(Han)., dimana saat menjabat sebagai Irdam telah berhasil untuk pencapaian opini BPK-RI terhadap Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Kemhan TNI, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, juga saya sampaikan kepada Ny. Sherly Eko Susetyo yang telah setia mendampingi suami selama menjalankan tugas di Itdam dan membina Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang VIII PD XVIII/Kasuari dengan baik,” ucapnya. 

Disamping itu, selama masa kepemimpinan Brigjen TNI Subagio Irianto, S.E. selaku Kapoksahli, Staf Ahli dapat dijadikan sebuah referensi hidup, yang senantiasa digunakan oleh Kodam dalam memberikan kontribusi pemikiran pada pembangunan khususnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya. 

“Untuk itu, saya selaku Panglima Kodam XVIII/Kasuari dan pribadi mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi, atas segala pengabdian dan dedikasi. Selain itu, kepada Ny. Tina Subagio yang telah setia mendampingi suami selama menjalankan tugas di Staf Ahli,” tuturnya. 

Kepada pejabat Irdam yang baru, Pangdam kemudian meminta agar dapat melakukan orientasi, komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapatkan masukan dan informasi, sehingga mudah dalam penyesuaian terhadap situasi dan kondisi wilayah Kodam. 

“Hadirnya inspektorat untuk meningkatkan efisien, efektivitas pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan secara maksimal, sehingga kesalahan yang sama tidak akan terulang lagi”.

“Selanjutnya kepada Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si yang diamanahkan sebagai Kapoksahli Pangdam tentunya jabatan ini sangat strategis karena sebagai sentral dan motor penggerak organisasi untuk mendukung kegiatan Kodam, terutama membantu Pangdam dalam hal perumusan berbagai kebijakan, baik terkait dengan kepentingan penggunaan maupun pembinaan kekuatan TNI AD khususnya Kodam XVIII/Kasuari,” kata Pangdam. 

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam, para perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Vera Ilyas Alamsyah beserta para pengurus. 


[k7 nell


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar